Jumat, 27 Mei 2016

SPESIFIKASI IPHONE 6 / KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 Terbaru, Laihat Disini

Harga iPhone 6

Info Gadget Terbaru – Jika mendengar kata iPhone pasti sudah terbesit smartphone besutan Apple, iPhone 6 merupakan salah satu smartphone keluaran vendor ternama Apple. iPhone 6 juga merupakan ponsel andalan besutan Apple, dikarenakan banyak fitur menarik telah dibekalkan kepada perangkat iPhone 6.
Harga iPhone 6 di Indonesia bervariasi juga tergantung dri besar kapasitas dari ruang penyimpanan tersedia. Sebelum para pecinta gadget ingin memiliki sebuah smartphone handal keluaran Apple tersebut, mari kita lihat spesifikasi serta fitur telah dimiliki oleh iPhone 6.
Setelah pada kesempatan sebelumnya penulis sudah membahas mengenai spesifikasi dan harga iPhone 6, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan iPhone 6 dan kekurangan yang masih dimiliki iPhone 6 perlu diketahui, supaya nantinya setelah membeli tidak ada rasa kecewa. Seperti apakah kelebihan dan kelemahan iPhone 6, simak uraian di bawah ini beserta harga iPhone 6 terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6

Kelebihan iPhone 6

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, hal tersebut juga nantinya akan mempengaruhi harga, begitu juga berlaku buat iPhone 6. Pada segi tampilan, smartphone iPhone 6 pasti memiliki kelebihan, berbekal body proposional dengan berat 129 gram serta dipadu dimensi 138.1 x 67 x 6.9 mm. Body iPhone 6 tidak terlalu tebal sehingga akan terasa nyaman saat berada digenggaman. iPhone 6 terlihat lebih menawan dalam balutan casing warna Space Gray, Silver & Gold.
Masih pada segi tampilan, Apple iPhone 6 memiliki kelebihan karena telah didukung oleh tipe layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, dimana tipe layar tersebut sudah mampu memberikan hingga 16 juta warna. iPhone 6 hadir membawa bentang layar 4.7 inches serta memiliki resolusi 750 x 1334 pixels. Kerapatan layar dihasilkan sangat menakjubkan dan menjadi suatu kelebihan ~326 ppi pixel density. Berbekal luas layar serta kerapatan layar cukup pada sehingga akan membuat semua tampilan gambar maupun aplikasi dalam iPhone 6 dapat terlihat secara jernih serta detail.
Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 Terbaru, Laihat Disini
Masih banyak kelebihan lain telah dibekalkan vendor Apple kepada iPhone 6, layar digunakan oleh iPhone 6 sudah bersifat mulitotouch serta didukung oleh pelindung layar Shatter proof glass, oleophobic coating. Adanya pelindung layar pada iPhone 6 akan membuat layar terlindungi dari goresan saat sedang dioperasikan oleh para pengguna, layar iPhone 6 akan selalu terjaga.
iPhone 6 juga memiliki kelebihan pada sektor dapur pacu dibawakannya, iPhone 6 telah didukung oleh sistem operasi versi iOS 8 dan sudah dapat diupgrade ke sistem operasi versi terbaru iOS 8.1.3. Dengan adanya dukungan sistem operasi terbaru maka aplikasi tersedia juga semakin bervariasi. Pada tubuh iPhone 6 juga telah ditanami chipset Apple A8, untuk urusan desain grafis Apple telah membekalkan prosesor grafik dari PowerVR GX6450 (quad-core graphics).
Beralih dari sektor dapur pacu, mari kita lihat kamera dibawakan oleh iPhone 6, Apple telah membekalkan dual kamera serta berbagai fitur menarik kepada iPhone 6. SmartphoneiPhone 6 memiliki kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh fitur menarik phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).
Kelebihan iPhone 6 karena telah memiliki fitur menarik tersebut akan menjadikan hasil foto dari iPhone 6 berkulitas serta bervariasi tergantung penggunaan fitur. Selain sudah dapat digunakan untuk pemotretan, kamera utama iPhone 6 memiliki kelebihan yakni sudah dapat difungsikan untuk merekam video.
Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan, pasti iPhone 6 memerlukan ruang penyimpanan memadai. Apple telah membekalkan berbagai pilihan kpasitas ruang penyimpanan, jadi para pengguna nantinya dapat menyesuaikan sesuai kebutuhannya, namun hal tersebut juga akan berengaruh terhadap harga iPhone 6. Memori internal iPhone 6 diataranya adalah memiliki kapasitas 16 GB, 64 GB dan 128 GB.
iPhone 6 juga telah memiliki kelebihan pada segi jaringan dimiliki, iPhone 6 sudah didukung oleh jaringan 2G GSM/ CDMA, jaringan 3G HSDPA/ CDMA serta jaringan 4G LTE. Adapun jaringan lengkap tersebut menajadi nilai lebih dari ponsel iPhone 6, karena berkat adanya jaringan lengkap tersebut akan mempermudah aktiiftas para pengguna untuk mengakses interet super cepat.
Selain itu, iPhone 6 juga memiliki kelebihan lain karena telah mdilengkapi oleh jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Jaringan data tersebut berfungsi untuk mengakses internet saat para peengguna iPhone 6 berada ditempat ataupun wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.
Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 Terbaru, Laihat Disini
Adapun konektifitas lain telah mendukung iPhone 6 serta mejadi suatu kelebihan diantaranya adalah Wi-Fi, Bluetooth, NFC, USB serta fitur GPS. Konektifitas seperti Wi-Fi dapat digunakan para pengguna iPhone 6 untuk mengakses internet secara gratis saat berada di area hotspot. Konektifitas Bluetooth, USB serta NFC akan membantu para pengguna iPhone 6 agar dapat dengan mudah melakukan aktifitas tukar data antar perangkat lebih cepat karena tidak perlu terhubung internet. Sedangkan fitur GPS berfungsi sebagai penunjuk arah saat para pengguna sedang melakukan kegiatan traveling.

Kelebihan iPhone 6

  • Layar 4.7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Proteksi Shatter proof glass, oleophobic coating
  • Sistem operasi iOS 8, upgradable to iOS 8.1.3
  • Chipset Apple A8
  • Prosesor grafik PowerVR GX6450 (quad-core graphics)
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
  • Video
  • Memori internal 16/64/128 GB
  • Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, NFC, USB serta fitur GPS

Kelemahan iPhone 6

Itu tadi mengenai kelebihan-kelebihan telah dimiliki oleh perangkat iPhone 6, lantas apa saja yang masih menjadi kekurangan dari iPhone 6. iPhone 6 memiliki kekurangan pada segi kamera, iPhone 6 memiliki kelemahan karena masih menggnakan kamera depan beresolusi 1.2 MP meski sudah didukung berbagai fitur, namun resolusi kamera tersebut tidak sepadan dengan harga iPhone 6 yang terbilang mahal.
Pada segi dapur pacu, ponsel iPhone 6 juga masih memiliki kekurangan karena masih didukung oleh prosesor bertenaga Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based), seharusnya dengan harga iPhone 6 sangat fantastis terebut sudah mendukung prosesor Octa-core.
Untuk pembekalkan RAM juga masih minim yakni masih menggunakan RAM sebesar 1 GB. Untuk kegiatan multitasking, berbekal RAM sedemikian kurang mendukung. Dan terakhir kekurangan dari iPhone 6 yakni masih menggunkaan baterai bersifat Non-removable, dimana baterai tersebut susah untuk dilepas dari ponsel. Baterai jenis ini akan susah jika nantinya ada kerusakan, maka harus dibawa ke tempat service khusus.

Kelemahan iPhone 6

  • Kamera depan iPhone 6 masih beresolusi 1.2 MP
  • Prosesor digunakan iPhone 6 masih dual core
  • Bekalan RAM masih 1GB
  • Baterai iPhone 6 masih bersifat Non-removable

Harga iPhone 6 Terbaru di Indonesia

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan iPhone 6, kini saatnya kita melihat harga iPhone 6 terbaru. Harga iPhone 6 terdapat tiga macam yakni sesuai varian memori dimiliki, berapakah harga iPhone 6 dalam berbagai varianya, simak sibawah ini.
  • Harga iPhone 6 Baru Varian 16 GB :   Rp 8.989.000,-
  • Harga iPhone 6 Baru Varian 64 GB  : Rp 10.799.000,-
  • Harga iPhone 6 Baru Varian 128 GB : Rp 11.599.000,-
  • Update Harga HP iPhone Apple Terbaru : Lihat Disini
Itulah berbagai macam varian harga baru untuk iPhone 6, harga iPhone 6 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual berbeda-beda. Itu tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan iPhone 6 beserta harga terbaru, semoga informasi tersebut bermanfaat serta bisa membantu Anda. :)

0 komentar:

Posting Komentar